Program Pendampingan Penelitian Bidang Kesehatan

Admin, Published at 2021-01-21

Sumber: Tim PRCI

Taiwan - Mengawali tahun 2021, pada bulan Januari ini, PRCI (Poverty Resource Center Initiave) telah membuka program pendampingan untuk penelitian di bidang kesehatan, yang akan diselenggarakan besok pada bulan Februari-Juli 2021. Kegiatan pendampingan penelitian ini akan dilaksanakan secara virtual (platform online). Sejak mulai dibuka pada pertengahan Januari 2021, saat ini sudah ada sebayak 15 orang pendaftar (kuota peserta sudah penuh).

Program ini merupakan respon terhadap masih kurangnya kualitas dan kuantitas penelitian bidang kesehatan, baik di daerah maupun secara nasional. Dalam pelaksanaan program pendampingan penelitian di bidang kesehatan ini, para peserta akan mendapatkan beberapa materi. Diantaranya, materi strategi menentukan topik penelitian, pemilihan metode dan analisis data, teknik penulisan manuskrip dan pembuatan laporan penelitian, serta materi publikasi hasil penelitian dalam jurnal nasional maupun internasional.

Program ini menghadirkan fasilitator ataupun narasumber yang sudah berpengalaman dalam bidang penelitian bidang kesehatan maupun penulisan jurnal, baik tingkat nasional maupun internasional. Yakni:

  1. Ratna P. Priyanti, Mahasiswi PhD Bidang Kesehatan di Kaohsiung Medical University, Taiwan. 
  2. Asri Kacung, Mahasiswi PhD Bidang Kesehatan di Kaohsiung Medical University, Taiwan.

Untuk penjelasan selengkapnya bisa menghubungi Narahubung: Sdri. Ratna (WA +6281232900100)

Share Link: